Musrenbang Kecamatan ke 5 pada Tahun 2020 di Kecamatan Sangai Lala

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020 yang Ke-5 yaitu pada Kecamatan Sungai Lala. Kegiatan musrenbang ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Sungai Lala. Musrenbang Kecamatan Sungai Lala ini dibuka oleh Bupati Indragiri Hulu yang di wakilkan oleh Kepala Bappeda Kab. Indragiri Hulu ‘Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si’ di aula Kantor Camat Sungai Lala. 

Dalam Sambutan Bupati yang disampaikan Oleh Drs. Junaidi Rachmat, M.Si , Bupati mengharapkan dalam musrenbang kecamatan itu, usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk masyarakat. Karenanya diminta Kepala Desa, tokoh-tokoh masyarakat, LPM,BPD , Ormas, dan lain lain untuk dapat mengusulkan program prioritas yang sangat dibutuhkan pada kecematan sungai lala.

Kepala Bappeda ‘Drs. Junaidi Rachmat, M.Si’ jga menjelaskan bahwasannya pelaksanaan musrenbang pada tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun yang sebelum nya, karena pada tahun ini pelaksanaan musrenbang kecamatan dilaksanakan menjadi 3 (tiga) kelompok pembahasan yaitu Kelompok Pembahasan Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat, Kelompok Pembahasan Bidang Ekonomi, dan Kelompok Pembahasan Bidang Fisik Sarana dan Prasarana. Dengan dilaksanakannya musrenbang kecamatan yang dibagi menjadi 3 kelompok bidang ini diharapkan lebih dapat menentukan prioritas mana yang akan di usulkan oleh desa guna menunjang prioritas kab. indragiri hulu yaitu Pemantapan Pembangunan Kab. Indragir Hulu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *