Empat Target Kabupaten Inhu Dalam Musrenbang 2017

 Empat Target Kabupaten Inhu Dalam Musrenbang 2017

Empat Target Kabupaten Inhu Dalam Musrenbang 2017

Rengat - Ada empat target pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada tahun 2018 mendatang sesuai dengan usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2017. "Pencapaian harus didukung semua pihak, sehingga pada realisasinya akan lebih optimal," ungkap Kepala Bappeda Indragiri Hulu Junaidi Rahmat di Rengat, Jumat (03/03/17).

"Target tersebut diantaranya peningkatan indeks pertumbuhan manusia beserta unsur pendukungnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan upaya penurunan angka indeks kemiskinan serta jumlah masyarakat miskin serta upaya perkembangannya. Untuk sasaran pembangunan di tahun 2018."

Lanjut Junaidi, berdasarkan tujuh misi yang termuat dalam Rencaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Inhu, berbagai target pencapaian dan usulan diantaranya peningkatan fisik dan prasarana termasuk usulan pembangunan dan penanganan jalan yang bersumber dari dana APBD Provinsi Riau.

"Termasuk kebutuhan listrik desa, peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan, kesehatan, pengembangan lokasi pariwisata serta pengembangan sentra bibit ternak dan sector pertanian," sebutnya.

Terkait dengan usulan tersebut, Kepala Bappeda Provinsi Riau Rahmat Rahim menyebutkan, pemerintah provinsi akan berupaya maksimal guna merealisasikan usulan program kegiatan pembangunan baik melalui dana yang bersumber dari APBD Riau maupun APBN."Khusus terkait dengan usulan rigit beton dan bukan pengaspalan jalan yang telah dilakukan pada jalur lintas selatan," ujarnya.

Pihak provinsi menilai bahwa pemilihan konsep tersebut melihat dari kegagalan pembangunan rigit pada jalur lintas yang berada di Kabupaten Pelalawan, namun, akan dievaluasi apakah kerusakan pembangunan tersebut disebabkan dari konsep pembangunan yang salah atau kondisi material yang kurang baik.

Kepala Bappeda Riau Rahmat Rahim mengatakan, akan mendorong Pemkab Inhu terus melakukan upaya peningkatan dan pengembangan kondisi makro guna pencapaian target pembangunan Indragiri Hulu di tahun 2018 mendatang.

"Untuk diketahui, dari data kondisi makro seluruh kabupaten di Riau, Inhu menjadi kabupaten kedua yang nilai kondisi tingkat pengangguran terbukanya rendah dan nilai itu terus meningkat sejak tahun 2012 lalu," terangnya. -

 

Sumber : http://m.siagaonline.com/read-1883-2017-03-03-empat-target-kabupaten-inhu-dalam-musrenbang-2017.html#sthash.DXm93GNf.dpuf

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar