MUSRENBANG RKPD 2018 KABUPATEN INDRAGIRI HULU

MUSRENBANG RKPD 2018 KABUPATEN INDRAGIRI HULU

MUSRENBANG RKPD 2018 KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Rengat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Indragiri Hulu menyelenggarakan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten di Gedung Sejuta Sungkai Rengat pada hari Rabu 01Maret 2017 pukul 09.00 WIB.

Musrenbang RKPD tingkat kabupaten ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu, Ketua dan Anggota DPRD Kab. Indragiri Hulu,  Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Kapolres Kab. Indragiri Hulu, Dandim Kab. Indragiri Hulu, Kajari, Bappeda Provinsi Riau,  Sekretaris Daerah Kab. Indragiri Hulu, Darma Wanita, Penggerak Tim PKK Kab. Indragiri Hulu, Assisten, Staf Ahli, Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD serta unsur Perguruan Tinggi Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Musrenbang RKPD ini untuk mendapatkan masukan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas, sasaran, program dan kegiatan pembangunan daerah, pagu indikatif pendanaan dan berdasarkan fungsi perangkat daerah serta Menyelaraskan RKPD kabupaten terhadap rancangan awal RKPD Provinsi.

Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE yang dalam hal ini disampaikannya bahwa Perangkat Daerah harus lebih inovatif dalam perencanaan pembangunan kedepan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi. Perangkat Daerah juga harus fokus pada skala prioritas yang disesuaikan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu. Bupati juga mengharapkan dalam Musrenbang RKPD kali ini, Bappeda Provinsi Riau dapat mengakomodir usulan – usulan prioritas Kabupaten Indragiri Hulu yang melalui dana APBD Provinsi Riau, guna Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu di Tahun 2018.

Hasil dari Musrenbang RKPD 2018 akan dituangkan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh peserta Musrenbang yang merupakan hasil pembahasan dan penajaman  Arah, Kebijakan, Program dan Kegiatan untuk Perencanaan Pembangunan tahun 2018. Diharapkan dokumen RKPD menjadi acuan dasar pelaksanaan pembangunan yang dipahami dan dilaksanakan oleh semua pelaku pembangunan di Kabupaten Indragiri Hulu untuk mewujudkan Kabupaten Indrgiri Hulu yang lebih sejahtera.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar