Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku Tahun 2017

Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku Tahun 2017

Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku Tahun 2017

Musrenbangcam di Kecamatan Kuala Cenaku dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 08 Februari 2017, bertempat di Aula Kecamatan Kuala Cenaku. Kegiatan dimulai pada Pukul 09.30 WIB dengan dihadiri oleh masyarakat, perwakilan desa, perwakilan UPTD dan UPTB di Kecamatan Kuala Cenaku, organisasi, serta wakil perempuan. Acara dibuka oleh Camat Kuala Cenaku, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Kepala Bappeda serta diskusi dan perumusan usulan kegiatan. Dalam sambutannya, Camat Kuala Cenaku menyampaikan bahwa Musrenbang Desa telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sungguh-sungguh. Dalam Musrenbang Kecamatan ini, diharapkan partisipasi warga masyarakat untuk bersama-sama dapat merumuskan prioritas yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kabupaten.

 Kepala Bappeda Bapak  Drs. Junaidi Rachmat menyampaikan sambutan dan arahan Bupati Indragiri Hulu  yang pada intinya bahwa Kegiatan Musrenbang Kecamatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka penyusunan RKPD 2018. Diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip perencanaan bottom up. Selanjutnya disampaikan prioritas pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018 serta kewajiban Kecamatan dalam menindaklanjuti pelaksanaan Musrenbang Kecamatan. Diantaranya adalah input hasil musrenbang melalui Sistem Informasi Pembangunan (SIABANG). Dan sekaligus membuka acara musrenbangcam

 Anggota DPRD yang hadir pada Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku Alah Bapak Suroko dari Komisi III dan Bapak Arif Ramli dari Komisi IV. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat. Dimana usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Renja SKPD dan RKPD Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018. Tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen-dokumen tersebut, maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD. Sehingga masyarakat diharapkan dapat menafaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.

 Mencermati usulan Musrenbang yang akan dibahas pada Musrenbang Kecamatan ini, disampaikan bahwa masih terdapat kegiatan-kegiatan yang diusulkan tidak sesuai dengan kewenangan. Sebagai contoh adalah pembangunan Jalan Usaha Tani yang masih terletak di OPD PUPR.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar