Rapat Mekanisme dan Tahapan Perencanaan Tahun 2018

Rapat Mekanisme dan Tahapan Perencanaan Tahun 2018

Rapat Mekanisme dan Tahapan Perencanaan Tahun 2018

 

  

 

Terkait dengan Organisasi Perngkat Daerah (OPD) baru di tahun 2017, Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Melakukan Sosialisasi tentang Penyampaian Prosedur dan Mekanisme Pembahasan Perencanaan Pembangunan Tahun 2017 guna persiapan kegiatan Musrenbang Kelurahan/Desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu. Acara sosialisasi ini dilaksanakan 1 hari pada tanggal 25 Januari 2017 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu. Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Daerah.  Sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapakan pelaksanaan Pembahasan Perencanaan Pembangunan Daerah yang kita kenal dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang nantinya berjalan di setiap Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Diharapkan pula kegiatan ini dapat menjadi pedoman yang implementatif untuk panduan pelaksanaan guna memudahkan stakeholder pelaksana musrenbang di kelurahan dan kecamatan.

Sosialisasi dan paparan ini disampaikan langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu, Drs. H. JUNAIDI RACHMAT M.Si. Dalam paparan tersebut dijelaskan  tentang jadwal musrenbang tahunan serta alur musrenbang Kabupaten/Kota. Bahwa nantinya dibulan Januari akan dilaksanakan musrenbang Kelurahan/Desa yang selanjutnya diikuti oleh kecamatan di bulan Februari. Kemudian di bulan Maret akan diadakan Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah  untuk penyusunan Renja Perangkat Daerah serta RKPD Kabupaten/Kota dan pelaksanaan musrenbang Kabupaten/Kota. Pasca pelaksanaan Musrenbang Kabupaten/Kota dan Renja Perangkat Daerah yang dilaksanakan pada Minggu ke-3 bulan Maret, tahap selanjutnya akan ditetapkan renja SKPD propinsi.

 

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar